Cara Menghilangkan Uban

Cara Menghilangkan Uban

Meizhourestaurants –┬áKemunculan uban merupakan hal wajar, tapi tidak sedikit orang mencari cara menghilangkan uban dengan cepat. Mulai dari obat-obatan, pewarna rambut sampai bahan-bahan yang alami.

Ada banyak bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi uban dan masalah rambut lainnya. Inilah beberapa bahan yang bisa digunakan supaya uban hilang dan tidak kembali lagi:

1. Madu

Atasi uban dengan cairan madu yang dicampur dengan perasan lemon supaya tidak lengket dan mudah diaplikasikan. Campurkan madu dengan perasan lemon secukupnya lalu aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Biarkan selama setengah atau satu jam kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan tiga kali dalam satu minggu.

2. Minyak Zaitun

Untuk cara menghilangkan uban dengan minyak zaitun terbilang sangat mudah. Usapkan minyak zaitun secara merata ke seluruh bagian rambut sambil diremas dan dipijat supaya meresap.

Diamkan sampai 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Masker Labu

Pembuatan masker labu bisa dikombinasikan dengan minyak wijen ataupun minyak zaitun. Haluskan labu dan campur dengan minyak sampai menjadi pasta lalu oleskan merata ke bagian rambut dan kepala.

Lakukan cara ini setidaknya 2 minggu sekali secara rutin supaya rambut sehat, tebal dan berkilau tanpa uban.

4. Daun Salam

Cara menghilangkan uban dengan daun salam supaya tidak terlihat atau bahkan tersamarkan. Rendam beberapa lembar daun salam lalu oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut.

Diamkan selama 15 – 20 menit lalu bilas dan lakukan secara teratur supaya rambut lebih hitam berkilau dan tampak alami.

5. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi uban sekaligus merawat kesehatan rambut. Siapkan beberapa helai daun jambu biji lalu tumbuk sampai halus sambil ditambah sedikit air.

Balurkan tumbukan tersebut ke seluruh rambut sambil memijat kulit kepala lalu diamkan selama setengah jam. Terakhir, bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap 2 kali selama seminggu.

6. Minyak Kemiri

Penggunaan minyak kemiri secara rutin terbukti ampuh untuk menghilangkan uban secara permanen. Siapkan beberapa biji kemiri lalu tumbuk sampai halus kemudian tambahkan air secukupnya.

Selanjutnya peras dan ambil airnya untuk dimasak sampai matang lalu dioleskan pada uban supaya tidak tumbuh lagi.

7. Daun Teh dan Garam

Cara menghilangkan uban dengan teh dan garam ini juga dapat menghitamkan bagian-bagian rambut lainnya. Untuk merasakan manfaatnya, campuran daun teh dan garam harus direbus terlebih dahulu.

Air rebusan itulah yang digunakan untuk membilas rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

8. Jahe

Ketika sirkulasi darah ke batang rambut berjalan lancar, maka rambut akan ternutrisi dengan baik. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, percayakan pada jahe yang dicampur susu dan madu.

Namun sebelum itu, haluskan jahe terlebih dahulu kemudian campur dan oleskan merata pada rambut lalu bilas.

9. Kopi

Untuk cara menghilangkan uban dengan kopi, kamu bisa memanfaatkan ampas kopi dengan yogurt.

Campur rata ampas kopi dan yogurt, lalu aplikasikan pada seluruh rambut sampai kulit kepala. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dan lihat bagaimana kopi dapat mempertahankan warna asli rambut.

10. Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis

Hilangkan uban dengan menggunakan campuran air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Usap rata menggunakan tangan ke seluruh kulit kepala dan rambut lalu diamkan sekitar 30 menit agar meresap sempurna.

Selanjutnya bilas menggunakan air hangat dan lakukan cara ini setiap dua hari sekali supaya hasilnya optimal.

Sebaiknya lakukan 10 cara menghilangkan uban di atas untuk perawatan kesehatan rambut. Jika dilakukan secara teratur, rambut kamu akan lebih hitam lebat dan berkilau setiap saat.

Tinggalkan Balasan